Public Relations Club of Mercu Buana University
  • Home
  • About Us
    • Sejarah
    • Visi & Misi
    • Logo
  • Membership
    • Struktur Organisasi
    • Job Description
  • Website
    • Facebook
    • Twitter
  • Contact
  • Gallery
  • Universitas Mercu Buana dalam Indonesia Youth Forum 2013

    Forum ini dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai universitas di seluruh Indonesia ... more »

  • PR Club dalam Dunia Kampus 2013

    Pada 29 Agustus lalu PR Club melakukan presentasi dalam rangka Dunia Kampus 2013..... more »

  • The 9th Public Relations Week Indonesia 2013

    10 tahun berjalannya kampanye pendidikan komunikasi public relations di Indonesia .... more »

  • Bakti Sosial Public Relations

    Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1434 H, para mahasiswa Public Relations mengadakan .... more »

  • Bakti Sosial Public Relations

    Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1434 H, para mahasiswa Public Relations mengadakan .... more »

  • Mengenal Perhumas Muda

    Mungkin sebagian besar mahasiswa public relations masih jarang atau bahkan .... more »

  • The Story of Identity

    Program studi Public Relations menyelenggarakan PR Fair 2013.... more »

  • Resensi Buku: Strategi Public Relations

    PR sering kali kita asosiasikan hanya dengan banyaknya liputan media massa dan wajah cantik yang menawan. Padahal .... more »

  • Bakti Sosial Public Relations

    Menyambut bulan suci Ramadhan 1434 H ... more »

  • Mengenal Perhumas Muda

    mungkin sebagian besar mahasiswa public relations masih jarang atau ... more »

  • The Story of Identity

    Program Studi Public Relations FIKOM UMB mengadakan PR Fair 2013.... more »

  • Sekilas Tentang Public Relations

    ada yang membayangkan PR sebagai pegawai marketing, atau sales promotion girl (SPG).... more »

Labels

public relations ( 8 ) PR Club ( 3 ) PERHUMAS MUDA ( 2 ) pr ( 2 ) FIKOM ( 1 ) UMB ( 1 ) baksos ( 1 ) buku ( 1 ) dunia kampus 2013 ( 1 ) indonesia youth forum 2013 ( 1 ) launching ( 1 ) pr fair 2013 ( 1 ) pr week 2013 ( 1 ) pr week indonesia ( 1 ) public relations week indonesia ( 1 ) ramadhan ( 1 ) the story of identity ( 1 )

Blog Archieve

  • ▼  2013 ( 8 )
    • ►  September ( 3 )
    • ▼  August ( 4 )
      • The 9th Public Relations Week Indonesia 2013
      • Bakti Sosial Public Relations
      • Mengenal Perhumas Muda
      • Sekilas Tentang Public Relations
    • ►  June ( 1 )

Links

  • Universitas Mercu Buana Jakarta
  • FIKOM UMB Jakarta
  • PERHUMAS Indonesia
  • PERHUMAS MUDA
Flag Counter

Total Pageviews

Popular Posts

  • Buku: Strategi Public Relations
    Bagi seorang praktisi PR, buku bukan hanya sekedar kumpulan lembaran berisi kata-kata. Buku menjadi sahabat dan sumber informasi. Buku ...
  • Mengenal Perhumas Muda
    Mungkin bagi sebagian besar mahasiswa  public relations  masih jarang atau bahkan belum pernah mendengar ‘Perhumas Muda.’ Apa Perhu...
  • Universitas Mercu Buana dalam Indonesia Youth Forum 2013
    Mahasiswa Public Relations 2012, Andi Pajolloi Bate baru-baru ini mendapatkan kesempatan emas untuk mengikuti salah satu forum pemuda ter...
  • The Story of Identity
    Mengusung tema   “New Challenges of Public Relations Profession in The Near Future”,   pada Senin (17/6)   Program Studi Public Rela...
  • PR Club dalam Dunia Kampus 2013 UMB
    Pada 29 Agustus 2013 lalu, PR Club melakukan presentasi di gedung C-203 pada pukul 14:30 WIB. Presentasi ini merupakan salah satu ran...
Tweets by @PRClub_UMB

Saturday, August 17, 2013

Sekilas Tentang Public Relations



Ketika mendengar pekerjaan public relations, mungkin ada dari kita yang membayangkan seorang pegawai marketing, sales promotion girl (SPG) atau juru bicara. Bahkan, masih ada organisasi atau perusahaan yang menganggap public relations sebagai divisi yang sekedar melayani keluhan masyarakat. Tak jarang ada perusahaan yang menganggap aktifitas PR layaknya pembantu umum, bahkan ada yang menganggap PR tidak dibutuhkan. Padahal PR lebih dari itu semua.


PR adalah fungsi manajemen yang membangun dan mempertahankan hubungan yang baik dan bermanfaat antara organisasi dengan publiknya, apakah itu konsumen, karyawan, media atau siapapun yang berkepentingan, yang mempengaruhi kesuksesan atau kegagalan organisasi tersebut. Kata lainnya, PR menentukan baik atau buruknya citra dan reputasi perusahaan. Jadi, seorang praktisi PR mempunyai peranan penting dalam perusahaan.

Peran praktisi PR dalam perusahaan atau organisasi beragam, mulai dari mengorganisir event, publikasi, hingga membuat keputusan atau pemecah masalah perusahaan. melihat peran PR yang sangat penting, Tak heran jika PR bisa juga menduduki posisi Chief Executive Officer (CEO) atau pemimpin perusahaan.

Mengapa profesi PR semakin dibutuhkan dalam dunia Industri? Setiap organisasi, baik itu profit maupun non-profit, pasti ingin tujuannya tercapai. Melihat bidang kerja PR sangat strategis, misalnya untuk merancang ide kreatif dan inovatif bagi perusahaan, maka prospek PR ke depan sangat dibutuhkan, apalagi perkembangan teknologi komunikasi dapat dimanfaatkan dengan maksimal untuk membantu kinerja PR. Maka jangan ragu untuk serius menekuni PR.



Email This BlogThis! Share to X Share to Facebook
Label: PR Club , public relations

No comments :

Post a Comment

Newer Post Older Post Home
Subscribe to: Post Comments ( Atom )
[tutup]
Copyright © 2013 PR Club of Mercu Buana University | Design by @toarWorang