Public Relations Club of Mercu Buana University
  • Home
  • About Us
    • Sejarah
    • Visi & Misi
    • Logo
  • Membership
    • Struktur Organisasi
    • Job Description
  • Website
    • Facebook
    • Twitter
  • Contact
  • Gallery
  • Universitas Mercu Buana dalam Indonesia Youth Forum 2013

    Forum ini dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai universitas di seluruh Indonesia ... more »

  • PR Club dalam Dunia Kampus 2013

    Pada 29 Agustus lalu PR Club melakukan presentasi dalam rangka Dunia Kampus 2013..... more »

  • The 9th Public Relations Week Indonesia 2013

    10 tahun berjalannya kampanye pendidikan komunikasi public relations di Indonesia .... more »

  • Bakti Sosial Public Relations

    Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1434 H, para mahasiswa Public Relations mengadakan .... more »

  • Bakti Sosial Public Relations

    Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1434 H, para mahasiswa Public Relations mengadakan .... more »

  • Mengenal Perhumas Muda

    Mungkin sebagian besar mahasiswa public relations masih jarang atau bahkan .... more »

  • The Story of Identity

    Program studi Public Relations menyelenggarakan PR Fair 2013.... more »

  • Resensi Buku: Strategi Public Relations

    PR sering kali kita asosiasikan hanya dengan banyaknya liputan media massa dan wajah cantik yang menawan. Padahal .... more »

  • Bakti Sosial Public Relations

    Menyambut bulan suci Ramadhan 1434 H ... more »

  • Mengenal Perhumas Muda

    mungkin sebagian besar mahasiswa public relations masih jarang atau ... more »

  • The Story of Identity

    Program Studi Public Relations FIKOM UMB mengadakan PR Fair 2013.... more »

  • Sekilas Tentang Public Relations

    ada yang membayangkan PR sebagai pegawai marketing, atau sales promotion girl (SPG).... more »

Labels

public relations ( 8 ) PR Club ( 3 ) PERHUMAS MUDA ( 2 ) pr ( 2 ) FIKOM ( 1 ) UMB ( 1 ) baksos ( 1 ) buku ( 1 ) dunia kampus 2013 ( 1 ) indonesia youth forum 2013 ( 1 ) launching ( 1 ) pr fair 2013 ( 1 ) pr week 2013 ( 1 ) pr week indonesia ( 1 ) public relations week indonesia ( 1 ) ramadhan ( 1 ) the story of identity ( 1 )

Blog Archieve

  • ▼  2013 ( 8 )
    • ▼  September ( 3 )
      • Universitas Mercu Buana dalam Indonesia Youth Foru...
      • Buku: Strategi Public Relations
      • PR Club dalam Dunia Kampus 2013 UMB
    • ►  August ( 4 )
    • ►  June ( 1 )

Links

  • Universitas Mercu Buana Jakarta
  • FIKOM UMB Jakarta
  • PERHUMAS Indonesia
  • PERHUMAS MUDA
Flag Counter

Total Pageviews

Popular Posts

  • Buku: Strategi Public Relations
    Bagi seorang praktisi PR, buku bukan hanya sekedar kumpulan lembaran berisi kata-kata. Buku menjadi sahabat dan sumber informasi. Buku ...
  • Mengenal Perhumas Muda
    Mungkin bagi sebagian besar mahasiswa  public relations  masih jarang atau bahkan belum pernah mendengar ‘Perhumas Muda.’ Apa Perhu...
  • Universitas Mercu Buana dalam Indonesia Youth Forum 2013
    Mahasiswa Public Relations 2012, Andi Pajolloi Bate baru-baru ini mendapatkan kesempatan emas untuk mengikuti salah satu forum pemuda ter...
  • The Story of Identity
    Mengusung tema   “New Challenges of Public Relations Profession in The Near Future”,   pada Senin (17/6)   Program Studi Public Rela...
  • PR Club dalam Dunia Kampus 2013 UMB
    Pada 29 Agustus 2013 lalu, PR Club melakukan presentasi di gedung C-203 pada pukul 14:30 WIB. Presentasi ini merupakan salah satu ran...
Tweets by @PRClub_UMB

Job Description

1. PRESIDENT
  • Menyusun program kerja baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang
  • Menjalin hubungan dnegan pihak internal dan eksternal dari mulai mitra organisasi, Pembina, pelindung, serta pihak Universitas
  • Memimpin organisasi dengan baik dan bijaksana
  • Mengkoordinasi semua aparat kepengurusan
  • Menetapkan kebijaksanaan yang telah dipersiapkan dan dorencanakan oleh aparat kepengurusan
  • Memimpin rapat mingguan pengurus
  • Menetapkan kebijaksanaan dan mengambil keputusan berdasarkan musyawarah dan mufakat
  • Setiap saat mengevaluasi kegiatan aparat kepengurusan
  • Menandatangani setiap surat yang dikeluarkan oleh Departemen

2. VICE PRESIDENT
  • Membantu Ketua Umum dalam melaksanakan tugasnya
  • Mendistribusikan tugas kepada pihak internal pengurus seperti apa yang telah digariskan oleh Ketua
  • Bersama-sama Ketua Umum menetapkan kebijaksanaan
  • Memberikan saran kepada Ketua Umum dalam rangka pengambilan keputusan
  • Menggantikan tugas Ketua Umum bila Beliau berhalangan

3. CORPORATE SECRETARY
  • Membuat, menyimpan, dan mengarsipkan dokumen penting yang terkait dengan organisasi
  • Membantu ketua dan wakil ketua dalam menangani komunikasi dalam pihak internal organisasi
  • Sebagai perantara saluran komunikasi dan pembinaan hubungan yang baik bagi orang yang ingin berhubungan dengan Ketua
  • Sebagai sumber informasi yang diperlukan ketua umum dalam memenuhi fungsi, tugas, dan tanggung jawab
  • Sebagai pelanjut keinginan pimpinan kepada bawahan dalam pelaksanaan tugas
  • Alternatif pemikiran dari pimpinan dalam ide-ide

4. VICE CORPORATE SECRETARY
  • Membantu sekretaris umum dalam mengelola dan mempersiapkan dokumen yang diperlukan organisasi
  • Menggantikan tugas sekretaris umum jika sedang berhalangan
  • Bertindak sebagai notulen dalam rapat mingguan pengurus

5. FINANCE DEPARTMENT
  • Membuat perencanaan anggaran organisasi dalam jangka pendek maupun jangka panjang
  • Mengatur pemasukan dan pengeluaran arus kas organisasi sesuai dengan kebutuhan
  • Bertanggung jawab dan mengetahui segala pemasukan dan pengeluaran uang/biaya yang diperlukan
  • Membuat tanda bukti/kwitansi setiap pemasukan atau pengeluaran uang
  • Bertanggung jawab atas inventarisasi dan perbendaharaan
  • Menyampaikan laporan keuangan secara berkala
  • Meminta laporan keuangan dari tiap departemen atau panitia pelaksana kegiatan

6. VICE FINANCE DEPARTMENT
  • Membantu bendahara umum dalam penyusunan anggaran pembiayaan program / kegiatan yang akan diselenggarakan organisasi
  • Mewakili Bendahara apabila berhalangan hadir terutama untuk setiap aktivitas di bidang pengelolaan kekayaan dan keuangan organisasi
  • Mengusulkan segala peraturan organisasi tentang sistem pembukuan keuangan organisasi untuk kebijakan organisasi

7. PUBLIC RELATIONS DIVISION
  • Membuat media publikasi organisasi
  • Membuat pemberitaan terhadap kegiatan organisasi
  • Menunjang kegiatan manajemen dan mencapai tujuan organisasi
  • Menciptakan komunikasi dua arah secara timbal balik dengan menyebarkan informasi dari organisasi kepada publik dan menyalurkan opini publik pada organisasi
  • Melayani publik dan memberikan nasehat kepada pimpinan organisasi untuk kepentingan umum
  • Membina hubungan secara harmonis antara organisasi dan publik, baik internal maupun eksternal

8. MEMBERSHIP DIVISION
  • Mengurus tiap-tiap hal yang terkait dengan keanggotaan organisasi
  • Membagi tugas kepada tiap anggota organisasi
  • Mengumpulkan informasi tentang keadaan dan keberadaan anggota organisasi

9. RESEARCH AND DEVELOPMENT DIVISION
  • Melakukan suatu penelitian terkait dengan program / kegiatan organisasi
  • Mengadakan penelitian dan pengumpulan data tentang berbagai masalah terutama yang menjadi penghambat terhadap kinerja organisasi
  • Melaporkan hasil kerja kepada Ketua Bidang dan menyampaikan laporan tertulis secara berkala
  • Meningkatkan kinerja pengurus dalam usaha memberikan pelayanan publik

10. MEDIA RELATIONS DIVISION
  • Meningkatkan citra positif organisasi
  • Menigkatkan kepercayaan publik organisasi
  • Membantu organisasi keluar dari komunikasi krisis
  • Meningkatkan relasi dari beragam publik
  • Menjalin hubungan baik dengan media partner organisasi

11. PROJECT AND CREATIVE DIVISION  
  • Melaksanakan penyusunan bahan perumusan dan koordinasi pelaksanaan kebijakan serta fasilitasi penerapan standar teknis sarana dan prasarana.
Email This BlogThis! Share to X Share to Facebook
Home
[tutup]
Copyright © 2013 PR Club of Mercu Buana University | Design by @toarWorang